Pembagian Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Pos

Sabtu, 11 Juli 2020 Di Desa Tegalarum Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati ada penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Pos. Bantuan ini disalurkan kepada warga yang berdampak wabah Virus Corona Disease (Covid – 19 ). Penerima bantuan ini berjumlah 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum sama sekali menerima bantuan yang selama ini dikeluarkan oleh kementrian sosial. Data KPM tersebut awalnya direkap dari berbagai data bantuan yang udah ada dan akhirnya masih ada warga atau KPM yang berhak mendapat tapi masih kelewatan, maka dari itu dari Pemerintah desa mengusulkan melalui aplikasi yang mana operator siksng desa menginput Nama, NIK, KK dan mengirim melalui email.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di balai Desa Tegalarum Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati pada Pukul 13.00 WIB dimana jadwalnya sudah ditentukan oleh Pihak Pos yang mana disini ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai petugas penyaluran tersebut dan dibantu oleh Pemerintah Desa.

Adapun tata pelaksanaan penyaluran atau penyerahan bantuan dengan menggunakan aturan protokol kesehatan untuk mencegah dan menghindari penyebaran virus yang baru melanda dunia dan negara kita Indonesia ini. Setiap KPM yang mendapatkan bantuan untuk memakai masker, menjaga jarak, dan tidak lupa cuci tangan dan menghindari jabatan tangan.

Warga sedang menandatangani daftar hadir pengambilan sembako

Komoditas yang disalurkan adalah sembako berupa : Beras 10 kg, Minyak 2 liter, Telur 1 kg, sarden 1 kaleng, kecap 1 botol dan mie instan. KPM yang menerima bantuan ini sangat senang karena komoditasnya sangat banyak dan sangat membantu di dalam menghadapi dampak covid – 19 ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan